Pelatihan Sidang ORMAWA

Persidangan didefinisikan sebagai pertemuan formal sebuah organisasi guna membahas masalah tertentu dalam upaya untuk menghasilkan keputusan yang dijadikan sebagai sebuah ketetapan bersama. Pelatihan Sidang ini dilakukan untuk melatih calon pimpinan sidang menjadi pimpinan sidang yang baik dan benar sebelum mereka menjadi pimpinan sidang di masing-masing ORMAWA.

Pelatihan Sidang telah dilaksanakan pada Rabu, 7 Desember 2022 pukul 16.30 – 21.00 WIB di Ruang Seminar FMIPA UNY. Kegiatan ini dihadiri oleh minimal 2 orang perwakilan dari masing-masing Organisasi Mahasiswa selain BEM dan DPM.

Pelatiahan Sidang diisi oleh dua pemateri, pemateri pertama yaitu Edwin Puja Winata selaku Ketua DPM FMIPA 2021 dan pemateri kedua yaitu Abiyyu Fauzan selaku Pimpinan Sidang 1 Sidang Umum Ormawa 2021. Pemateri pertama menyampaikan mengenai DPM dan Sidang Umum Ormawa tahun lalu sedangkan pemateri kedua memberikan praktik serta pelatiahan langsung Sidang Umum yang baik dan benar.

Harapannya, dengan adanya pelatiahan sidang ini, peserta sekaligus calon pimpinan sidang dari masing-masing ORMAWA dapat menjadi pimpinan sidang yang baik dan benar.